• Friday 19 June 2015

    5 HAL YANG BIKIN PAHALA PUASA BOCOR KELILING

    5 AKTIVITAS YANG PERLU DIHINDARI DI BULAN RAMADHAN

    Tidak Semua orang mendapatkan pahala atas puasa yang mereka lakukan. Sebagian hanya mendapatkan haus dan lapar saja. Hal ini telah disabdakan oleh Rasulullah SAW lebih kurang 1400 tahun yang lalu. Ternyata Pahala Puasa dapat terkuras habis, jika tidak pandai menjaganya.
    Apa aja sich yang dapat bikin pahala pauasa terkuras habis??

    1. Hindari Berdua-duaan Bagi Yang Bukan Muhrim

    Di Zaman Android sekarang ini, para anak muda  makin pinter. Modus untuk berduaan makin kreatif, tak terdeteksi oleh Antivirus Terbaiks sekalipun. Namun modus-tetaplah modus, yang namanya dosa walau dibaluti nuansa islam tetep jadi dosa.
     Ini nich modus berdua-duaan anak muda sekarang yang udah pada canggih-canggih.
    • tadarus berdua,
    • pengajian berdua, 
    • buka puasa berdua, 
    • nonton ceramah mamach dede berdua, 
    • dan berdua-dua yang lainnya yang tidak dibolehkan agama.
    Pesan moral : Jangan berdua-duaan bagi yang bukan muhrim karena yang ketiganya adalah syaithon.

    2. Hindari Gosip

    Gosip ternyata sudah menjadi budaya bangsa kita. Tidak hanya masyarakat kota yang telah terjangkiti, namun ternyata sinyal gosip di desa lebih kuat, mungkin karena banyak tower yang dibangun didesa.
    Gosip, dari namanya aja udah keren(digosok makin sip) merupakan cemilan yang paling banyak disukai para ibu-ibu, walaupun tak jarang  bapak-bapak juga suka.
    • Ingat!!! sesuatu perkataan yang tidak benar terhadap keburukan orang lain = fitnah
    • Ingat!!! sesuatu perkataan yang benar terhadap keburukan orang = ghibah
    dua-duanya sangat dibenci oleh Allah dan bisa bikin bocor tabungan pahala puasa..

    Pesan Moral : Gosip bikin bocor tabungan pahala, memang sih bocor halus tapi keliling.

    3. Hindari Bohong

    Ternyata Bohong itu sebuah hal  sederhana yang ringan dilakukan namun mampu bikin pahala puasa kita berkurang. contoh : gombalin teman, tetangga, gombalin rakyat, itu smua bisa bikin pahala puasa kamu bakal terkuras habis hingga tetes terakhir, waspadalah !!

    Pesan Moral : Bohong itu adalah pusat dari perbuatan dosa.
    Kamu akan terus berbohong untuk menutupi kebohonganmu yang pertama, yang kedua dan yang seterusnya hingga kebohongan kamu terungkap.

    4. Meninggalkan Ibadah Wajib

    Tau gak, jangan disangka puasa gak ada hubungannya dengan ibadah lain. Ternyata puasa punya hubungan erat dengan ibadah wajib lainnya. Miris jadinya, kalau loe puasa tapi ninggalin sholat, puasa tapi gak mau nurutin perintah ayah dan bunda, puasa tapi gak mau bayar zakat. Puasanya gak bakal ngasi arti apa-apa jika ibadah wajib yang lain ditinggalin
    Pesan Moral : Puasa yang bener itu Bukan gak makan, gak minum dan gak ngapa-ngapain, tapi puasa yang bener itu adalah puasa yang gak bikin loe males dan bikin loe produktif dalam segala aktivitas kebaikan

    5. Hindari Melihat sesuatu yang dapat menimbulkan syahwat

    Ini nich yang paling banyak bikin lumbung pahala puasa bocor, karena potensi dan ruang untuk melakukannya terbuka lebar.
    Terang aja, baru buka acara TV disuguhin goyang itik, goyang komodo, goyang amoeba, goyang gergaji, goyang martil, goyang obeng, goyang ngebor, goyang ngecor, goyang ngaspal, banyak lagi dech.
    Jalan sore-sore ke kota, liat cabe-cabean, timun-timunan, tomat-tomatan, Godaannya dahsyat. Hanya bisa bilang astaghfirullah. itu pun kalau iman masih kuat.

    Mudah-mudahan dengan menghindari 5 hal di atas, tabungan pahala puasa kamu tetap full, dan insya Allah puasanya diterima oleh Allah SWT

    Semoga Bermanfaat ^_^

    Type Your Comment Here

    FACEBOOK: Comments
    BLOGGER: 0 Comments

    No comments:

    Post a Comment

    Copyright © Al-Hakim Entrepreneurship

    Promoted Link: MP3 Nasyid Sponsored By: MP3 Melayu Template By: Habib