• Monday 22 June 2015

    MASALAH ADALAH GURU YANG TIDAK DIBAYAR

    KOMPETENSI TERBAIK MANUSIA ADALAH KEMAMPUANNYA MENGHADAPI MASALAH


    Mengapa Kita adalah Orang-orang yang Hebat ?

    Pernahkah terbersit di hati anda bahwa anda merasa bukan siapa-siapa dan tidak memiliki kemampuan untuk berbuat sesuatu yang luar biasa, jika YA, maka pada detik ini juga ubahlah persepsi (pendapat)  anda terhadap diri anda.

    Tahukan anda sebelum kita lahir ke dunia, kita telah mengalahkan milyaran para pesaing kita untuk dapat menjadi calon manusia, nach mengapa bisa demikian?
    Salah satunya adalah agar kita siap dengan jutaan tantangan dan cobaan yang akan hadir di masa depan.

    Mengapa Banyak orang yang tidak yakin dengan kemampuan dirinya ?

    Hari ini banyak dari kita yang tidak yakin dengan kemampuan dirinya disebabkan beberapa hal, antara lain :
    • Lebih menonjolkan kelemahan dibandingkan dengan potensi yang ada pada diri.
    • Sistem penilaian terhadap kompetensi diri yang tidak tepat, karena hari ini, kepintaran dan kemampuan kita selalu dikur berdasarkan nilai di atas kertas, bukan dilihat dari manfaat yang kita berikan, bukan pula dari jerih payah usaha yang telah dilakukan. Padahal ada yang lebih penting dari sekedar nilai sebagai indikator kualitas

    Bagaimana seharusnya sikap Orang-orang hebat dalam Menjalani kehidupannya?

    Ternyata dengan segala potensi dan keunikan yang Telah Allah SWT berikan kepada kita, menjadi garansi untuk kita, bahwa kita akan siap dengan tantangan dan cobaan dalam menjalani alur kehidupan ini.

    Muak, jenuh, atau bahkan marah dengan tantangan dan cobaan yang ada bukanlah cara orang-orang hebat dalam menghadapi masalah, apalagi dengan berputus asa, tentu hal ini akan mencoreng prestasi yang pernah kita raih sebelum kita lahir ke dunia.

    Suka ataupun tidak suka dengan takdir Allah SWT, ketentuan-NYa pasti tetap akan berjalan di muka bumi ini, oleh karenanya sikap orang-orang hebat yang sebenarnya adalah ikhlas dan bersabar dalam menghadapi cobaan serta terus berusaha dengan memberdayakan potensi dan keunikan yang dimiliki.


    Apa Hikmah di balik Masalah Yang datang silih berganti ?

    Tantangan dan cobaan akan membuat anda dan kita semua menjadi manusia yang lebih arif dan bijaksana, serta menjadi pelajaran yang berharga bagi kita untuk disampaikan ke generasi-generasi berikutnya, karena sejatinya dibalik ujian dan cobaan, ada  reward (balasan) yang akan diterima.
    Allah SWT akan jadikan anda dan kita semua menjadi orang-orang yang lebih kuat dari waktu-waktu sebelumnya, akan ada ganjaran kebaikan dan peluang untuk dihapuskannya dosa, yang akan mengganti kesedihan dengan kegembiraan pada akhirnya.
    maka ikhlas lah dengan masalah yang sedanghadir ditengah-tengah kita, sambutlah ia dengan senyuman,
    dengan  ikhlas,  maka pahala dan kebaikan akan didapat, dosa-dosa akan dihapuskan

    Mari menjadi Orang hebat !

    HIDUP adalah TANTANGAN yang membutuhkan MOTIVASI dan USAHA untuk dapat meraih KESUKSESAN
    • Untuk menjadi sukses anda harus pernah hidup, karena di kehidupan inilah anda dan kita semua menoreh pena kesuksesan. So jangan pernah takut untuk hidup
    • Untuk menjadi sukses anda harus punya motivasi dan impian, karena tidak ada orang sukses yang tidak punya motivasi dan impian
    • Untuk menjadi sukses anda harus mendapatkan ujian dan tantangan, karena tidak ada orang yang langsung mendapatkan kesuksesan tanpa diuji terlebih dahulu akan kualitasnya, dan yang terakhir
    • Untuk menjadi sukses anda perlu berdoa dan berusaha secara optimal, karena sebenarnya kesuksan bukan diukur dari hasil yang anda capai, namun seberapa besar doa dan usaha yang telah anda lakukan.
    jadi, tantangan itu adalah guru yang tidak dibayar yang sengaja datang kepada kita untuk menjadikan fisik dan mental SEMAKIN KUAT.
    ITU !

    Semoga bermanfaat

    Type Your Comment Here

    FACEBOOK: Comments
    BLOGGER: 0 Comments

    No comments:

    Post a Comment

    Copyright © Al-Hakim Entrepreneurship

    Promoted Link: MP3 Nasyid Sponsored By: MP3 Melayu Template By: Habib